Sabtu, 05 Maret 2011

ExtraIncome-1

Mendapatkan Penghasilan Tambahan
Banyak cara untuk memperoleh penghasilan tambahan atau memperoleh pekerjaan. Saya katakan penghasilan tambahan karena mungkin Anda telah mempunyai pekerjaan yang menghabiskan waktu 8 - 10 jam perharinya. Dan dalam 1 hari itu Anda masih mampu menyisihkan waktu efektif 2 jam. Nah, kegiatan dalam waktu 2 jam itu bisa dimanfaatkan untuk memperoleh penghasilan. Bahkan tidak usah keluar rumahpun.

Berangkat dari memanfaatkan waktu 2 jam per hari itu, Anda dapat mengeksplorasinya dengan kapasitas dan sumberdaya yang lebih besar sehingga menjadi pekerjaan. Tentu ini butuh waktu (tidak instan), energi dan pemikiran yang tidak sedikit. Namun Anda justru mempunyai keluluasaan waktu karena Anda menjadi Bos Anda sendiri.
Untuk memulai usaha memperoleh penghasilan tambahan ini disyaratkan :

  1. Computer
    Anda memiliki Computer (PC atau Laptop) 'sendiri' yang terkoneksi dengan internet. Dimaksudkan dengan Computer 'sendiri' ini adalah 'kekaryawanan' atau 'kepegawaian' Anda bukan diakui sebagai Anda dalam arti orang (perorangan) namun Computernya, PC-nya atau Laptopnya. Identitas suatu Computer disebut IP Adrress.

    Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32-bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128-bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP. <http://id.wikipedia.org/wiki/Alamat_IP>

    IP Adrress Computer Anda akan melekat dengan Anda.

    Jadi dalam menjalankan usaha ini Anda tidak bisa berganti-ganti Computer, bakan ketika komputer Anda rusak terjual dan Anda terpaksa membeli dengan yang baru maka buatlah IP Adrress yang sama dengan Computer lama. Agar bisnis Anda ini tidak terhenti dan kemudian kehilangan peluang memperoleh pengahasilan yang kontinyu dan stimulatip.

    Sebenarnya bisa saja Anda menggunakan IP Adrress baru pada Computer baru Anda dalam meneruskan Usaha online ini, namun mungkin membutuhkan waktu yang lebih banyak, lebih lama dan berbelit-belit. Karena Anda harus kontak dengan admin masing-masing situs yang Anda ikuti satu persatu dan memperoleh persetujuan. Kalau Anda mengikuti situs lebih dari 10 tentu tidak cukup dalam waktu 1-2 hari saja.
  2. Internet
    Secara harfiah, internet (kependekan dari interconnected-networking) ialah rangkaian komputer yang terhubung di dalam beberapa rangkaian. Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking. <http://id.wikipedia.org/wiki/Internet>

    Agar komputer Anda terhubung dengan Internet Anda membutuhkan Modem.

    Modem berasal dari singkatan MOdulator DEModulator. Modulator merupakan bagian yang mengubah sinyal informasi kedalam sinyal pembawa (carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal informasi (yang berisi data atau pesan) dari sinyal pembawa yang diterima sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik. Modem merupakan penggabungan kedua-duanya, artinya modem adalah alat komunikasi dua arah. Setiap perangkat komunikasi jarak jauh dua-arah umumnya menggunakan bagian yang disebut "modem", seperti VSAT, Microwave Radio, dan lain sebagainya, namun umumnya istilah modem lebih dikenal sebagai Perangkat keras yang sering digunakan untuk komunikasi pada komputer.

    Data dari komputer yang berbentuk sinyal digital diberikan kepada modem untuk diubah menjadi sinyal analog. Sinyal analog tersebut dapat dikirimkan melalui beberapa media telekomunikasi seperti telepon dan radio.

    Setibanya di modem tujuan, sinyal analog tersebut diubah menjadi sinyal digital kembali dan dikirimkan kepada komputer. Terdapat dua jenis modem secara fisiknya, yaitu modem eksternal dan modem internal.<http://id.wikipedia.org/wiki/Modem>

    Saat ini, hampir semua komputer baik PC maupun Laptop telah terpasang modem internal secara default. Kalaupun dalam PC Anda belum terpasang bisa dicarikan baik untuk modem internal maupun modem eksternal.


    Jenis-jenis modem
  • Modem 3GP
  • Modem GSM
  • Modem analog yaitu modem yang mengubah sinyal analog menjadi sinyal digital
  • Modem teknologi ADSL (Asymetric Digital Subscribe Line) yang memungkinkan berselancar internet dan menggunakan telepon analog secara berbarengan. Caranya sangat mudah, untuk ADSL diberikan sebuah alat yang disebut sebagai Splitter atau pembagi line. Posisi Splitter ditempatkan di depan ketika line telepon masuk. Artinya anda tidak boleh mencabangkan line modem untuk ADSL dengan suara secara langsung. Alat Splitter berguna untuk menghilangkan gangguan ketika anda sedang menggunakan ADSL modem. Dengan Splitter keduanya dapat berjalan bersamaan, sehingga pengguna dapat menjawab dan menelpon seseorang dengan telepon biasa. Di sisi lain, pengguna tetap dapat terkoneksi dengan internet melalui ADSL modem.
  • Modem kabel yaitu modem yang menerima data langsung dari penyedia layanan lewat TV Kabel
  • Modem CDMA

Setelah Komputer Anda terkoneksi dengan internet dengan mapan Anda sudah bisa memulai browsing/merambah di dunia maya (disarankan menggunakan Monzilla Firefox atau GoogleChrom). Kemudian untuk memulainya lakukan langkah berikut:


Ditulis dan diposkan oleh bighorns; dalam :funding to found; http://fundingtofound.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service